3NTeRiN9 1N MY M1Nd

Tidak ada awal dan akhir. Tidak ada sebab dan akibat. Tidak ada ruang dan waktu. Yang ada hanyalah... ADA. Terus bergerak, berekspansi, berevolusi. Sia-sialah orang yang menjadi batu di arus ini, yang menginginkan kepastian ataupun ramalan masa depan, karena sesungguhnya justru dalam ketidakpastian manusia dapat berjaya, menggunakan potensinya untuk berkreasi. (Dee, SUPERNOVA "Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh")

Sunday, March 13, 2005

Th4t'S Wh4t B3sT FrenZ r 4

Hari ini, gue seperti kembali diingatkan, tentang apa itu arti sebuah persahabatan.. arti cinta yang terkandung di dalamnya... Udah lama banget gue ga memikirkannya, dan hari ini, pas gue bales email dari sahabat lama gue, terusnya gue cerita tentang masa lalu kita berdua, masa2 indah yang kita lewati bersama.. dan begitu gue sadari.. omg.. kita udah kenal 10 tahun lebih!!! N still, he's my best friends.. ;p

==== # # ====

Smuanya berawal dari sebuah SMS, beberapa hari yang lalu... saat gue lagi sedih2nya, saat gue berasa ga punya sapa2 yang bisa bantuin gue, tiba2 gue dapet SMS dari sahabat lama gue ini, dia bilang "Gue takut kalo lupa bilang thanks sama loe buat segalanya. Terima kasih yah sahabat :) gue berharap kita bisa terus jadi sahabat selamanya. Cepet pulang yah, GBU"

Jujur aja, pas gue baca SMS itu, gue kaget banget!! 1st karena datengnya tepat banget, saat gue berasa sedih banget dan 2nd, ada dengan dia?? Kok SMSnya aneh gitu sih?? Sampe2 gue sempet nethink, jangan2 dia sakit parah banget sampe2 dia ngomong kaya gitu... Tapi kita SMSan 3-4 kalian, dan gue tahu dia ga kenapa2.. tapi emang dia lagi sakit sih, sakit tipes, sampe masuk RS... (hikz!! Untung aja udah sembuh dan buakn penyakit yang berbahaya... karena kalo ga, gue bakalan maksa pulang ke Jakarta, no matter what happened!! car moi, je l'aime bien.. Lui, il est mon meilleur ami)

Udah gitu, di SMSnya dia yang terakhir, dia bilang, kalo gue jangan buang2 pulsa buat SMS dia, kirim mail aja, lebih murah dan dia juga sering buka mail sekarang... Gila, gue senang banget!! Langsung dhe gue nulis mail dan gue cerita tentang kesedihan gue.. sekalian juga gue tanya ama dia, kenapa dia bisa sakit?? Menurut gue pasti dia WORKAHOLIC banget, sampe lupa makan atopun kalo makan, pasti ga teratur... dan gue rada marah2 gitu karena gue ga mo terjadi apa2 dengan dia... karena sekali lagi gue bilang kalo gue sayang dia... he's my best friend :p

Dan hari ini, saat gue lagi hopeless menunggu seseorang OL, saat gue lagi bener2 kesel dan gondok dengan keadaan gue, saat gue cape dan bete banget dengan apa yang gue rasakan... saat gue kepengen banget punya pintu ajaibnya Doraemon buat dateng ke tempatnya tuh orang hanya buat ngegampar dia (karena gue yakin, saat gue lagi bete2nya nunggu, dia pasti lagi happy-happy dengan yayangnya.. gondok kan gue!!), ternyata... gue dapet email dari dia... dan betapa terkejutnya gue pas baca emailnya dia.. karena ternyata, ternyata dan ternyata... dibandingkan dengan dia, masalah gue bukanlah apa2... dibandingkan dia, apa yang gue alami hanya masalah sepele... sedangkan dia, dia berjuang mati2an menahan rasa sakitnya dibohongin dan dikurang ajarin orang sendirian, stress sendirian, bete sendirian... sampe akhirnya dia sakit tipes karena kebanyakan stress.. Dan tiba2 di dalam pikiran gue, muncul peranyaan.. Dimanakah gue berada saat itu??? Gue, yang selalu diakui dan mengakui diri gue sebagai sahabatnya, tapi saat dia seperti itu, butuh dukungan, butuh teman... gue ga ada.. dan gue hanya memusingkan masalah yang ga ada ujungnya... marah2 untuk masalah yang ga jelas... Tapi dia masih bilang ke gue, kalo gue adalah sahabatnya... (hikz... Mido, maaF yaH!!)

Jadi ternyata perusahaan dia merugi sampe jutaan.. dan yang nyakitin, dia dibohongin oleh temen gerejanya sendiri (gue sampe ga percaya!!) dan disaat2 seperti itu, dia diputusin sama cwnya, padahal dia bilang, dia udah berusaha yang terbaik untuk cwnya itu... so, karena stress n banyak kerja... akhirnya dia sakit deh...

Trusnya saat sedih itu, dia kepikiran untuk pergi ke kuburan sahabatnya yang sudah meninggal (buat Sylvia, semoga arwahnya diterima disisi Tuhan... Walo kita ga saling mengenal, tapi gue tahu loe baek banget ama Mido... thanks yah Syl!!), mungkin dia kepengen curhat karena beban yang dia punya bener2 berat.. bagaimanapun juga, dia kan anak pertama, yang punya tanggung jawab di dalam keluarganya... so, gue kebayang deh beratnya jadi dia... Tapi tadi aps gue baca emailnya dia, gue cukup tenang, karena dia bilang dia ga bakalan nyerah!!

Akhirnya gue bales emailnya dia.. gue cerita tentang masa lalu kita, masa2 pertama kita kenalan, masa2 SMP yang ga bakalan gue lupakan, karena gue bahagia banget pas SMP.. pas gue sadari, pertama kali gue ketemu dia itu pas umur 13 tahun dan sekarang gue udah 24 tahun!! Gila.. udah 11 tahun kita temenan...Image hosted by Photobucket.com

Trusnya gue juga cerita, gimana ngeselinnya dia waktu SMP... gue tuh sering banget marah ama dia, soalnya dia tuh co yang pecicilan banget, trusnya juga co tengil... pokoknya ngeselin banget deh!!! Dan gue rasa, karena dia ngeselin gitu, makanya gue paling perhatian ama dia... gue inget banget, gue sering banget marah2 kalo nilainya dia jelek!!! (hehehe ^^V)

Udah gitu, karena nama kita kaya not2 balok, kita berdua sering dijodohin ama guru2, trusnya selama 3 tahun kita selalu sekelas, trusnya setiap tahun, pasti deh, kita duduk bareng!! Apalagi pas kelas 2 SMP... selama setahun itu, ada 6-7 kalian, kita duduk barengnya... dan setiap duduk bareng, pasti dhe kita berantem... (aduh, gue kangen banget ama masa2 itu Mid!!)

Sebenarnya kita bari bener2 deket pas kelas 3 SMP.. waktu itu, dia sering banget telpon gue, pertama2nya sih cuma iseng2 aja, ngajakin ngobrol, soalnya pas kelas 3, kita jarang duduk bareng, jadinya jarang ngobrol juga, palingan cuma tegur2an doang... sedangkan kita berdua laen gank...
Nah, ternyata nih co.. cerewetnya minta ampun!! Kalo telpon ga cukup cuma sejam... GOSIP-nya dia... TOP booo!! Ga ada duanya... Trusnya waktu itu, dia n temen seganknya naksir cw yang sama... Udah deh pada ribut!!! Dan dia suka curhat ama gue... gue sih dengerin aja.. Nah, mulai dari situ deh, kita jadi deket!! Kita sering telpon2an berdua... sering ngobrol n curhat bareng.. Pernah yah, dia telpon gue ampe 6 jam!!! Bayangin dunk, kuping gue ampe merah2 n tangan gue pegel2... padahal kita telpon2an tiap hari... Dan dari situ juga lah, gue jadi suka sama dia... SUKA BANGET!! Kalo sehari aja dia ga telpon, bisa2 gue ga tidur malamnya... Padahal kalo di telpon, kerjanya cuma berantem doang... hehehe.. aneh memang!!

Tapi gue menemukan something dalam dirinya, yang belom pernah gue temuin di orang laen... something special yang membuat gue kagum ama dia... Dan perjalanan yang kita lalui berdua ga gampang... kita selalu berantem, trusnya baekan lagi.. Udah kaya orang pacaran banget deh!!! (padahal ga!!Image hosted by Photobucket.com)
Mami gue aja ampe bingung, karena kadang2 kalo lagi telpon, tiba2 gue banting telpon!! Huahahaha... dulu kan kita amsih kecil, jadinya masih sama2 keras kepala, masih sama2 egois... sama2 ga mo ngalah... ^^"
Hubungan yang awalnya cuma temen deket ini, berubah jadi cinta... lalu timbul masalah dan kita sempet terpisah.. tapi akhirnya kita berdua sadar kalo kita ga bisa berpisah... Bertahun2 kita cari hubungan yang paling tepat buat kita berdua.. akhirnya kita menemukan deh... PERSAHABATAN!! Suatu hubungan yang ga mampu gue jelaskan pake kata2, karena memang tidak ada kata2 yang bisa mendefinisikan apa yang kita rasakan... kita berdua cukup tahu sama tahu, kalo kita berdua memang bersatu... we are meant to be... :p

Gue ga bakalan takut ato iri kalo ada orang lain ato cw lain yang hadir dalam kehidupan dia, karena gue tahu, gue selalu ada di dalam hatinya dia.. sama juga dengan dia, dia ga pernah iri kalo ada orang yang hadir dalam kehidupan gue, karena dia juga tahu, kalo dia selalu ada di dalam hati gue...

Dia pernah bilang ke gue "Sejauh-jauhnya gue pergi dari loe, gue pasti akan kembali untuk loe dan sejauh-jauhnya loe pergi dari gue, loe juga akan kembali untuk gue" dan itu udah terbukti... bener2 udah terbukti... Setiap gue sedih, pikiran gue pasti ke dia, karena hanya dia yang mampu membangkitkan semangat gue.. trusnya juga, gue ga mo kalah ama dia...

Kita besar bersama... melalui masa2 sulit, masa senang, masa2 duka, masa2 senang bersama... sama2 menangis, sama2 tertawa, sama2 berantem, sama2 maen gengsi2an... pokoknya kita besar bersama deh... gue liat dia dari dia amsih childish, lalu masih egois, ga bertanggung jawab sampe akhirnya kini dia menjadi dewasa, berusaha mengatasi kesedihan dan kegagalan... jatuh lalu bangkit, menangis lalu tertawa... Astaga, kita melalui itu semuanya bersama, iya kan??

So, mulai sekarang, kita harus berjanji, kalo kita berdua ga boleh merasa kesepian... karena kita sama2 saling memiliki... walo kita jauh, tapi sebenarnya kita satu... walo kita berdua berusaha untuk pergi jauh, saling ga peduli... tapi pada akhirnya, kita akan bertemu kembali... gue percaya itu...

Sekarang, gue bener2 tahu apa itu arti SAHABAT.. Sahabat adalah kamu!! Kamu, tempatku berlabuh... dan tempatku berharap... dan kamu adalah pemberian Tuhan yang paling berharga untukku...


Persahabatan adalah 1 jiwa dalam 2 raga. Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya.
Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu didalam hatimu dan akan menyanyikan kembali tatkala kau lupa akan bait-baitnya.
Sahabat adalah tangan Tuhan untuk menjaga kita.


-- And I'm so grateful to have u in my life ... be my best frenz always OK --
Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
^^__Toi et Moi__^^

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home