3NTeRiN9 1N MY M1Nd

Tidak ada awal dan akhir. Tidak ada sebab dan akibat. Tidak ada ruang dan waktu. Yang ada hanyalah... ADA. Terus bergerak, berekspansi, berevolusi. Sia-sialah orang yang menjadi batu di arus ini, yang menginginkan kepastian ataupun ramalan masa depan, karena sesungguhnya justru dalam ketidakpastian manusia dapat berjaya, menggunakan potensinya untuk berkreasi. (Dee, SUPERNOVA "Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh")

Sunday, December 19, 2004

Percaya ato Tidak Percaya??

Akhir² ini banyak banget orang pada baca buku yang judulnya "Da vinci Code" (ngomong² pada tahu ga buku ini??) dan gue rasa, bagi pembacanya, harus punya iman yang kuat untuk mebaca buku ini... Gimana ngga?? Kalo isinya itu mengenai pertentangan agama (khusu buat yang agamanya Katolik n Kristen, of course)... karena di dalam buku tu, diceritakan kalo Maria Magdalena yang kita kenala sebagai "pelacur" dalam Injil, ternyata adalah istrinya Yesus, dan Yesus bukanlah Putera Allah, dia hanya seorang anak raja yang punya karisma, makanya dia punya banyak pengikut!!!

Aneh memang... makanya gue bilang, kalo kepengen baca nih buku, harus siapin iman... jangan sampe goyah... Dan harus diingat juga, kalo buku ini hanya berupa NOVEL... cerita fiksi, walo jujur aja, gue sendiri juga ga yakin... :p

Bukannya gue ga yakin ama Tuhan... ama Yesus dan ama Allah TriTunggal... karena gue punya segudang pengalaman iman yang bener² menguatkan gue buat percaya ama apa yang gue percaya saat ini... Tapi menurut gue, seseorang kalo mao buat cerita "Roman" (istilah Novel dalam bahasa Perancis), pasti melakukan penyelidikan dulu, jangan sampe ceritanya bener² basi alias bener² berlawanan dengan kenyataan... kecuali kalo kepengen buat cerita dongen kaya Cinderella ato The Little Mermaid... pasti banyak khayalannya... tapi ini cerita Novel!!! Beda banget kualitasnya dengan dongen anak² (walo sekali lagi, jujur aja, gue lebih suka dongen anak² soalnya lebih ringan bacaannya :p)... dan menurut berita² serta telaah tentang buku itu, emang ada "Agen Rahasia" itu... trusnya banyak deh yang dikemukan dalam cerita itu emang ada... tapi sekali lagi gue tekankan... Belom ada bukti bahwa YESUS MENIKAH DENGAN MARIA MAGDALENA!!!

Weleh... weleh... kok kayanya gue jadi agamais banget yah!!! Hehe... ga bermaksud, gue juga belom baca tuh buku, kepengen juga sih baca, hanya versi perancis boo dengan 100 bab, kayanya gue ga bakalan sanggup baca!!! :p
Tapi gue kepengen memaksa diri gue buat baca tuh roman, biar ga ketinggalan beritanya... :p

Gue sih udah minta temen gue bawain dari Jakarta buat gue, versi Indonya... semoga aja dia punya waktu buat belinya sebelum dia melayang kemari... hehehe :p
Udah penasaran kepengen baca nih...

Sekarang tentang kepercayaan... kalo ditanya apa gue percaya dengan TUHAN... jelas gue percaya, gue percaya kalo ada kekuatan lain diluar diri manusia yang bisa menciptakan keajaiban... dan gue mempercayainya sebagai kekuatan TUHAN... dan dengan segudang pengalaman pribadi gue, gue rasa gue ga punya hak buat tidak mempercayainya... karena itu sama saja dengan boong ama hati nurani... ya ga!!!

Yah, bagaimana pun juga, someday maybe we will know about the truth... maybe we will get hurt but... The question of the day is... Do u still believe in GOD??

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home