3NTeRiN9 1N MY M1Nd

Tidak ada awal dan akhir. Tidak ada sebab dan akibat. Tidak ada ruang dan waktu. Yang ada hanyalah... ADA. Terus bergerak, berekspansi, berevolusi. Sia-sialah orang yang menjadi batu di arus ini, yang menginginkan kepastian ataupun ramalan masa depan, karena sesungguhnya justru dalam ketidakpastian manusia dapat berjaya, menggunakan potensinya untuk berkreasi. (Dee, SUPERNOVA "Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh")

Friday, January 28, 2005

Inginku, Bukan Hanya Jadi Temanmu

Met pagi semuanya!!! (Maksud gue met pagi Paris dan met sore Jakarta!! ^^)

Aduh, pagi² udah bete, soalnya seminggu ini gue liburan dan gue bener² ga ada kerjaan... BT banget deh!!! Dan sekarang, gue lagi dengerin satu lagu yang judulnya "Inginku, Bukan Hanya Jadi Temanmu - Nuno & Yovie"... bagus juga lagunya ^ô^ (Thanks buat Vivin n Cuplis yang udah ngasih lagunya buat gue :p)

Sambil dengerin lagu ini, gue jadi inget satu kejadian yang gue alami yang sesuai banget ama nih lagu... (ehmmm) Kejadian waktu kuliah dulu!!

Dulu gue pernah deket sama satu co, suatu kebetulan yang ga pernah terduga dan ga pernah disangka sebelumnya... karena selama satu semester pertama, gue ga pernah sama sekali kenal dia... karena dia duduk di tempat yang berlawanan ama gue ^^
Sampe suatu ketika, gue ga sengaja duduk dekat dia, karena gue kepengen deketin satu co imoet yang duduknya di depannya dia... Gue inget banget, gue duduk di sebelah dia dan di belakang gue ada satu cw (yang ternyata naksir dia) yang nanya² tentang dia... Ternyata dia anak kembar... wow!! Baru kali ini gue ngeliat anak kembar co, biasanya cw doang ^^

Trusnya karena tuh cw (yang duduk di belakang gue) nanya² ama dia, gue jadi ikutan dengerin deh... dan ikutan nanya² deh... gue masih inget, gue nanya apa dia bisa telepati ama sodara kembarnya... BTW, dia jago gambar loh!!

Hari itu berlangsung biasa aja... tapi cukup berkesan buat gue... bukan karena gue naksir dia, tapi karena gue bisa kenal dengan orang² lain yang menarik... karna jujur aja saat itu, gue abis patah hati banget, dan gue baru aja memutuskan buat ninggalin masa lampau gue... mutusin buat memutuskan hubungan dengan semua orang yang berhubungan dengan masa lalu gue dan jalanin masa depan gue!!

Sehabis hari itu, gue ga ngerti... kenapa kita selalu ketemu secara kebetulan, ntah di tempat parkir, ntah di pintu kelas... telat bareng, ketemu di food court... pokoknya sering banget deh ketemu... dan dia jadi sering nyapa gue... (saat itu gue cukup bingung juga karena kita kan ga deket sama sekali)...
Tapi pernah satu kali, kita telat bareng dan kita ngobrol berduaan di food court karena males buat masuk kelas... dan asli nih co.... PENDIEM BANGET!!! Kalo jawab cuma ala kadarnya aja... Dan semakin lama, gue makin tertarik ama dia... gue tertarik ama apa yang dia pikirkan... karena setiap gue deket ama dia, gue ga ngerti kenapa, gue bisa merasakan getaran kegelisahan hatinya dia... (aduh... bahasa gue tuh ga penting banget yah?? ^^)

Trusnya gue tanya² deh ama temen gue, no telponnya dia... dan akhirnya gue nelpon dia... kita ngobrol ampe lama banget.. dan hampir satu setengah tahun gue bersedih... baru hari itu gue merasa bahagia banget (udah jatoh cinta kah aku??)

Trusnya ga lama kemudian, kita jadi deket... sering ngobrol bareng, sering curhat bareng, sering pergi bareng... semuanya serba bareng... dan ada satu momen yang buat kita tambah dekat.. jalan² ke Bandung sama satu kelas... asli deh, saat itu, gue baru benar² jatuh cinta sama satu co ini...
Lama kelamaan, dia juga mau membuka dirinya ke gue... dia cerita tentang dirinya, masa lalunya, cintanya, impiannya, cita²nya, keinginannya... dan jujur aja, ini pertama kalinya gue ketemu dengan orang yang begitu istimewa... begitu banyak impian, begitu bersemangat dan dibalik sikapnya dia yang diem... dia menyimpan banyak kekuatan buat maju... dan gue suka banget kalo dia cerita tentang impian²nya dia... gue suka melihat semua impian itu di matanya...

Lalu akhirnya, gue jadi jatuh cinta sama dia...

Sebelumnya, gue udah mengingatkan ama diri gue untuk tidak terlibat terlalu jauh sama dia, karena gue bisa jatuh cinta sama dia... tapi ternyata hati gue ga bisa diyakini... karena setiap bersamanya, gue seperti tersihir, gue bener² terlena dan gue bener² bahagia... bahkan temen² gue aja bilang, setiap gue sama dia, gue bener² beda... muka gue berseri² dan gue bener² bahagia...

Tapi sayang...
dia hanya melihat gue sebagai pengganti cwnya yang dulu... karena kita memiliki persamaan sikap... gue bisa tahu itu... dari sikapnya dia, dari caranya dia melihat gue... dan kadang² gue suka cemburu kalo dia cerita tentang mantannya itu... cerita masa² indah yang mereka lalui bersama... kadang² gue cape banget buat ngedengerinnya... tapi gue ga bisa bilang ke dia "ENOUGH... DONT TELL ME ABOUT THAT!!! DONT WANNA HEAR ANYMORE!!!" Yang ada, setiap dia cerita gue selalu tersenyum, mendengarkan dan memberi dia semangat... sedangkan di belakang dia, kadang gue suka nangis...

Semua orang bilang gue bodoh... gue bego banget... tapi mereka ga tahu, gue ga rela kehilangan dia, dan gue juga ga mo dia kehilangan tempat curhatnya, karena gue tahu, dia mempercayakan semua curhatnya ke gue... dan gue suka banget ngedengerin dia cerita tentang hal² indah yang dia lakukan dengan mantannya, walo gue sedih dan cemburu (napa bukan gue??) tapi setidaknya gue bisa melihat sinar matanya yang bersemangat... ^^

Pokoknya saat² bersama dia, saat² yang menyenangkan deh... kita ngobrol berdua, dengerin discman berdua, nonton berdua, jalan² berdua... pokoknya asik deh!!! Gue bener² bahagia saat sama² dia... bahkan gue rela bolos kuliah hanya nemenin dia... (huehehee... :p)
Kadang, gue suka berasa kalo dia juga punya rasa sama gue seperti yang gue rasakan dengan dia... tapi kadang gue ga yakin, karena dia tuh anaknya angin²an banget... hari ini, gue bisa percaya dia emang suka sama gue, tapi di lain hari, gue ga yakin kaya gitu...

Sampe suatu hari, saat gue yakin²nya, kita berdua emang saling suka (sok yakin banget gue!!), tiba² dia bilang kalo dia mo balik ama mantannya... Gue ampe terbengong², untung aja gue ga punya penyakit jantung, karena kalo ga, gue bisa langsung mati mendadak saking kagetnya!!! Reaksi gue juga mengagetkan... karena tiba² gue tersenyum dan gue bilang ke dia, kalo memang itu yang terbaik buat dia, gue setuju kok...
Dan gue inget banget, reaksinya dia... dia tersenyum bahagia dan bilang ke gue "bener yah, loe setuju"... gue hanya mengangguk tanda setuju, karena gue udah ga sanggup berkata²... tapi akhirnya gue tambahin satu kalimat "kalo mo jadian jangan deket² ujian yah, karena loe tahu dengan pasti deh, gue bakalan sedih banget!!"... dan dia berjanji walo dia ga nepatin janjinya karena dia ngasih tahu jadiannya satu hari sebelum gue ujian C++!!! DAMN!!!! Akhirnya gue dapet D deh... karena semalaman gue ga bisa belajar karena nangis melulu!!! Hikzzz!!!

Dan semenjak itu, gue ga mo deket² dia... karena gue rasa, gue udah cukup sakit hati!!! Cukup sedih buat mendengarkan cerita cintanya dia.. dan jujur aja gue ga kuat buat nahannya... gue ga bisa senyum buat ngedenger semua kegiatan yang mereka lakukan bersama... karena saat itu gue tahu, dia sudah ga mungkin gue miliki... ~~"

Tapi ternyata hubungan dia dengan mantannya itu cuma bertahan 2 minggu!!! Trusnya kita jadi deket lagi... dan gue pun ga ngerti kenapa hati gue susah banget buat diyakinkan buat menjauh dari dia... tapi sehabis dia putus itu, saat² yang gue lalui dengan dia jadi lebih indah dibandingkan dengan sebelumnya... ^^V

Suatu hari, dia pernah bilang suatu perumpamaan ke gue, dia bilang kalo gue itu ibarat orang yang nemuin tanah kosong yang kering tandus, trusnya gue gali, gue bajak, gue sirami sampe gembur kembali tuh tanah... trusnya gue taburi bibit, gue rawat dengan penuh cinta, gue pupuki, sampe akhirnya pohonnya tumbuh dengan subur... tapi pas pohonnya berbuah, bukan gue yang ngambil buahnya... tapi mantannya dia...

Pas denger gue kaget banget... ada apa nih anak kok ngomongnya kaya gitu... trusnya gue bilang dengan nada bercanda, kalo gitu, gue jaga ah, biar buahnya ga dicolong orang lain... huehehe ^^
Trusnya gue tanya ama dia, sebenarnya apa perasaan dia buat gue?? Apa dia tuh kagum ama gue?? Ato...

Dan dia bilang ke gue... kalo dia tuh emang bener² kagum ama gue, dia bener² salut ama gue yang mampu merubah dia buat jadi lebih baik.. gue yang mau mengerti dia, di saat semua orang ga ada yang mampu mengerti pikiran dia... gue yang membuka pikiran dia... pokoknya intinya dia kagum deh ama gue...
Saat itu gue baru sadar, kalo ternyata di antara kita tidak ada cinta, ternyata hanya gue yang cinta dia, kalo dia... dia hanya kagum ama gue... dan gue ga butuh itu... gue ga butuh dikagumi... karena gue inginnya dia jadi milik gue... dia mencintai gue... seperti yang diharapkan semua cewe yang lagi jatuh cinta kan... V^^V

Dia bilang, gue istimewa di matanya dia... dia senang deket gue karena gue bisa memberikan perasaan aman buat dia... dia bilang gue menarik makanya dia suka deket dengan gue... tapi yang gue butuhkan hanya satu "DIA MENCINTAI GUE"... gue ga butuh dibilang istimewa, ga butuh dibilang menarik, ato juga dikagumi... karena kalo loe mencintai gue, semuanya itu juga akan terjadi secara tidak langsung...

Akhirnya kisah gue ama co itu berakhir karena kita sama² sibuk dengan kegiatan kita dan setelah lama ga jumpa, pas gue ketemu sama temennya, gue tanya apa kabarnya dia... ternyata sekali lagi dia jadian dengan mantannya... hikzzz... :((

====================

Yah... itu sekilas masa lampau... tentang seseorang yang pernah mengisi hati gue... someone yang begitu istimewa dan gue ga akan lupa... Karena kita pernah bahas berdua... kalo pertemuan kita berdua itu adalah TAKDIR... kita memang harus berjumpa... buat menguatkan dan mengembangkan satu sama lain (masih ingatkah kamu??)... so, walo loe tidak mencintai gue ato walo kita ga bisa lebih dari sekedar teman... gue tidak menyesal dengan pertemuan kita ^^
Tidak sama sekali...

Sekarang, dia bener² udah jadi orang hebat... dan gue bangga banget karena gue kenal dengan dia... Sekarang dia juga punya yayang yang hebat dan mereka bener² saling mengerti satu sama lain... dan gue bener² bahagia karena dia sudah bahagia sekarang...
Gue juga bahagia karena selangkah demi selangkah, dia meraih impiannya... ^^

"Cinta pada suatu limit akan membebsakan... kebahagiannya adalah kebahagiaanmu dan kesedihannya adalah kesedihanmu"

====================
Inginku, Bukan Hanya Jadi Temanmu - Yovie n Nuno

Inginku bukan hanya jadi temanmu
Atau sekedar sahabatmu
Yang rajin dengar ceritamu

Tak perlu hanya kau lihat ketulusan
Yang sebenarnya tak kusangka
Kadang kuhilang kesabaran

Reff
Mungkinkah akan segera mengerti
Seiring jalannya hari
Sungguh ku tergila padamu
Yang ada
Bila tak juga kau sadari
Akan kutempuh banyak cara
Agar engkau tahu semua mauku (Agar engkau yakin semua mauku)

Biarkan aku untuk jadi kasihmu
Karena tak percaya ungkapan
Cinta tak harus memiliki

Terlambat jika aku harus berubah
Ku terlanjur ingini semua
Yang ada di dalam dirimu

back to reff

Dan berulang mencoba
Tuk merebut hati dan cintamu
Sadarkah dirimu
Sering kau kesalkan aku
Bila masih saja kau menyebut namanya


--> Sepenggalan lagunya ^^V

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home